Gini Lho Kolesterol Low Artinya Lengkap


Gini Lho Kolesterol Low Artinya Lengkap. Hdl rendah pada tubuh, ketahui penyebabnya dan penanganannya untuk mencegah kolesterol tinggi yang membahayakan dikemudian hari. Ldl singkatannya low density lipoprotein, dan hdl singkatanya high density lipoprotein.

MyHealtyLifeandBeauty PHYTOCOLST
MyHealtyLifeandBeauty PHYTOCOLST from myhealthylifebeauty.blogspot.com

Kolesterol ldl umumnya menumpuk di dinding arteri, sehingga berisiko membuat arteri mengeras dan menyempit. Total kadar kolesterol kurang dari 200 miligram per desiliter (mg/dl) pada orang dewasa masih masuk ke dalam kategori normal. Kolesterol terbagi menjadi dua jenis, yaitu kolesterol hdl (high density lipoprotein), yang terkenal sebagai kolesterol baik, dan ldl (low density lipoprotein) yang terkenal sebagai kolesterol jahat.

Sedangkankadar Hdl Normal Harus Berada Di Atas 40 Mg/Dl.


Pengertian ldl salah satu yang terpenting adalah lipoprotein berkerapatan rendah atau ldl (low density lipoprotein). Kolesterol yang berkisar di antara 200 dan 239 mg/dl masuk ke dalam batas tinggi, sedangkan tingkat kolesterol di atas 240 mg/dl dianggap tinggi. Kolesterol hdl disebut sebagai kolesterol baik yang membantu menghilangkan kelebihan kolesterol ldl pada arteri dan mengembalikannya ke hati.

Ldl Terdiri Atas Lemak Dan Sedikit Protein.


Kolesterol terbagi menjadi dua jenis, yaitu kolesterol hdl (high density lipoprotein), yang terkenal sebagai kolesterol baik, dan ldl (low density lipoprotein) yang terkenal sebagai kolesterol jahat. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kadar kolesterol cenderung meningkat seiring bertambahnya usia. Pada orang dewasa, ldl atau kolesterol jahat harus kurang dari 100 mg/dl.

Namun, Langkah Yang Dilakukan Untuk Mencapai Kadar Hdl Tersebut Juga Harus Diperhatikan Dan Dipertimbangkan.


Kondisi inilah yang sering menyebabkan penyakit jantung koroner dan stroke. Namun, jika kolesterol total berjumlah 200 mg/dl atau lebih, atau hdl kurang dari 40 mg/dl, kamu perlu melakukan pemeriksaan kolesterol lengkap yang mencakup ldl dan trigliserida. Cara ini juga terbukti efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat ldl dan mempertahankan kadar kolesterol total yang normal.

Kolesterol Ldl Umumnya Menumpuk Di Dinding Arteri, Sehingga Berisiko Membuat Arteri Mengeras Dan Menyempit.


Kadar kolesterol dikatakan normal bila berada di bawah 200 mg/dl. Rendahnya kadar kolesterol baik hdl dalam darah bisa diatasi dengan melakukan beberapa perubahan pola makan dan gaya hidup. Pasalnya, teh hijau kaya akan antioksidan, sehingga bisa mencegah oksidasi kolesterol ldl dan pembentukan plak pada dinding arteri.

Kolesterol Diproduksi Di Hati Untuk Menghasilkan Asam Empedu.


Hepar mencerna kolesterol dan membantu memecahnya. Semakin tinggi kadar hdl, semakin baik pengaruh yang ditimbulkannya. Kadar kolesterol yang kurang dari 200 mg/dl masih bisa ditoleransi.


Belum ada Komentar untuk "Gini Lho Kolesterol Low Artinya Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel