Inilah Kolesterol Sapi Dan Kambing Yang Terbaik


Inilah Kolesterol Sapi Dan Kambing Yang Terbaik. Angka tersebut jauh lebih rendah dibandingkan daging sapi yang mencapai 73,1 miligram, bahkan, kandungan kolesterol pada daging ayam jauh lebih tinggi yakni 76 miligram per porsi. Artinya, berbeda dengan mitos yang selama ini terjadi.

Kadar Kolesterol Berbeda! Mana yang Lebih Sehat, Daging Sapi atau
Kadar Kolesterol Berbeda! Mana yang Lebih Sehat, Daging Sapi atau from palembang.tribunnews.com

Dengan begitu kesehatan tubuh anda bisa tetap terjaga dan terhindar dari masalah kesehatan yang mungkin timbul, termasuk kolesterol tinggi. Limbong dari klikdokter mengatakan, pada sekitar 85 gram daging kambing mengandung 122 kalori, 2,6 gram lemak, serta 64 miligram kolesterol. Daging ayam mengandung lemak paling tinggi, yaitu 25 per 100 gram.

Hal Ini Berarti, Jika Tidak Ingin Kolesterol Naik, Sebaiknya Kita Lebih Memilih Daging Kambing Atau Domba Daripada Daging Sapi,” Ucap Taufik.


Lihat foto sapi tidak mengandung kolesterol. Daging domba mengandung 110 mg kolesterol. Kambing memiliki kolesterol sekitar 63,8 miligram per 3 ons.

Pasalnya, Daging Sapi, Kambing, Maupun Ayam Juga Merupakan Sumber Dari Jenis Lemak Yang Dapat Meningkatkan Risiko Terkena Kolesterol Tinggi, Penyakit Jantung, Dan Masalah Kardiovaskular.


Di setiap 100 gram daging sapi terdapat 66 mg kolesterol sementara di dalam daging kambing atau domba hanya 53 mg di setiap 100 gramnya. Sedangkan ikan memiliki kandungan lemak paling rendah, yaitu 4,5 per 100 gram. Limbong dari klikdokter mengatakan, pada sekitar 85 gram daging kambing mengandung 122 kalori, 2,6 gram lemak, serta 64 miligram kolesterol.

Sedangkan Daging Sapi Memiliki 73,1 Miligram Kolesterol.


Dengan begitu kesehatan tubuh anda bisa tetap terjaga dan terhindar dari masalah kesehatan yang mungkin timbul, termasuk kolesterol tinggi. Kandungan kolesterol dalam 100 gram daging kambing tercatat hanya sekitar 57 mg. Supaya kolesterol tidak naik saat iduladha, cara mengolah daging kambing dan sapi perlu diperhatikan.

Limbong Dari Klikdokter Mengatakan, Pada Sekitar 85 Gram Daging Kambing Mengandung 122 Kalori, 2,6 Gram Lemak, Serta 64 Miligram Kolesterol.


Artinya, berbeda dengan mitos yang selama ini terjadi. Kemudian, seng (zinc) pada daging kambing sebesar 5,27 miligram dan sapi 4,61 miligram. Melansir medical news today, kadar kolesterol jahat (ldl) tinggi dalam darah bisa berkontribusi pada pembentukan plak yang dapat menyumbat dan mempersempit arteri.

Berikut Adalah Jumlah Kolesterol Pada Setiap 100 Gram Jenis Daging:


(shutterstock/gerdie hutomo) dr sepriani t. Fakta yang menarik, menurut medical affairs kalbe nutritionals, dr. Adeline devita, dalam instagram live @ptkalbefarmatbk, ternyata daging kambing memiliki angka kolesterol yang lebih rendah dibandingkan dengan daging sapi dan ayam.


Belum ada Komentar untuk "Inilah Kolesterol Sapi Dan Kambing Yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel